Pendaftaran Mahasiswa Baru S1 S2 Tahun 2018
April 5, 2018 2018-04-05 6:04Pendaftaran Mahasiswa Baru S1 S2 Tahun 2018
Bersama ini kami sampaikan Informasi Pendaftaran Mahasiswa Baru S1 S2 Tahun Akademik 2018/2019 Program Kelas Karyawan Universitas Mercu Buana Yogyakarta, sebagai berikut:
I. BIAYA PENDAFTARAN:
Biaya Pendaftaran Mahasiswa Baru adalah:
– Program Sarjana (S1) Rp. 200.000,-
– Program Pascasarjana (S2) Rp. 400.000,-
II. JADWAL PENDAFTARAN
Jadwal pendaftaran Mahasiswa terdiri dari 3 Gelombang, yaitu:
JADWAL PENDAFTARAN:
– Gelombang I : 2 April s/d 26 Mei 2018
– Gelombang II : 28 Mei s/d 14 Juli 2018
– Gelombang III: 16 Juli s/d 18 Agustus 2018
Catatan: Gelombang II dan III tidak dibuka jika kapasitas sudah penuh
Kuliah Perdana:
a. Pelantikan dan Pengarahan Mahasiswa Baru: 1 September 2018
b. Kuliah Perdana: 3 September 2018
c. Tidak ada Kegiatan OSPEK untuk Program Kelas Karyawan
PENDAFTARAN ONLINE KLIK DISINI
III. WAKTU PENDAFTARAN
Waktu pendaftaran setiap hari Senin – Jum’at dan hari Sabtu pada jam :
– Senin s/d Jum’at: Jam 09.00 – 19.00 WIB
– Sabtu : Jam 09.00 – 17.00 WIB
IV. TEMPAT PENDAFTARAN
– Kampus II: Jl. Jembatan Merah 84C Gejayan Yogyakarta
– Kampus III: Jl. Ring Road Utara Depok, Sleman Yogyakarta
V. CARA PENDAFTARAN
Pendaftaran mahasiswa baru dilakukan ditempat pendaftaran (dibagian marketing) dengan cara sebagai berikut:
– Membayar biaya pendaftaran
– Mengisi Formulir Pendaftaran
– Mengisi Form Surat Jadwal Pembayaran Angsuran Kredit Biaya Pendidikan
– Materai 6000 dua lembar
– Foto copy KTP satu lembar
– Foto Copy Kartu Keluarga satu Lembar
– Pasfoto berwarna ukuran 2×3 dan 3×4 masing-masing dua lembar
– Menyerahkan Berkas Pendaftaran.
Berkas Pendaftaran adalah:
Untuk Lulusan SMU/SMK/sederajat:
– 2 lembar legalisir Foto copy Ijazah SMU/SMK/sederajat.
– 2 lembar legalisir Foto copy SKHUN Ujian Akhir.
Untuk Lulusan Sarjana D-3/Politeknik/sederajat:
– 2 lembar legalisir Foto copy Ijazah D-III/Politeknik/Akademi.
– 2 lembar legalisir Foto copy Transkrip nilai/akademik.
Untuk Lulusan Sarjana (S1)/sederajat:
– 2 lembar legalisir Foto copy Ijazah sarjana S1.
– 2 lembar legalisir Foto copy Transkrip nilai sarjana S1.
– 1 lembar foto copy hasil Tes Toefl.
– 9 lembar formulir rekomendasi dari dua dosen Perguruan Tinggi Asal (form kami sediakan).
– Melampirkan Sertifikat Akreditasi Program Studi / Jurusan S1
Untuk Pindahan:
– 2 Lembar Legalisir Ijazah dan SKHUN SMU/SMK/sederajat
– 2 Lembar Legalisir Transkrip nilai/akademik dari Perguruan Tinggi asal.
– Surat keterangan pindah atau surat keterangan pernah kuliah dari Perguruan Tinggi asal.
Catatan:
Jika Ijazah dan Transkrip nilai belum dilegalisir maka dapat menunjukan Ijazah dan Transkrip Nilai yang asli pada saat pendaftaran ( Legasisir Ijazah dan SKHUN/Transkrip Nilai Bisa Menyusul ).