
Info Kelas Karyawan UMBY
-
Tentang kami
-
Program S1 S2
-
Biaya Kuliah
-
Pendaftaran
Program Kelas Karyawan Universitas Mercu Buana Yogyakarta bertujuan memberikan pendidikan yang berkualitas bagi Anda yang sibuk bekerja dengan keunggulan sbb:
- Diselenggarakan oleh salah satu Universitas Swasta Terbaik di Yogyakarta.
- Program Studi Terakreditasi BAN-PT.
- Kurikulum dan proses belajar diatur secara sistematis agar mahasiswa lulus tepat waktu.
- Jadwal kuliah bisa dipilih mahasiswa.
- Biaya studi terjangkau dan dapat diangsur sesuai kemampuan.
- Proses pendidikan diatur secara terstruktur dan terjadwal agar mahasiswa lulus tepat waktu.
- Disediakan fasilitas e-Learning agar mahasiswa dapat belajar tanpa batas waktu.
- Kualitas dan proses pendidikan dirancang sama dengan Program Reguler.
- Disediakan Career Center untuk meningkat karir mahasiswa.
- Tidak ada batasan umur mahasiswa.
- Tidak ada batas tahun kelulusan pendidikan terakhir.
- Fasilitas pendidikan lengkap.
- Diasuh oleh Tenaga Pengajar berpengalaman yang profesional dibidangnya.
PILIHAN WAKTU KULIAH
Waktu kuliah bisa dipilih:
- Kelas Malam (R2) > Senin – Jumat : Pukul 17.00 – 22.00 WIB
- Kelas Sabtu (R3) > Blended Learning perkuliahan dilaksanankan kombinasi secara tatap muka dan online
Masing-masing diiringi dengan istirahat untuk sholat, makan, melepas kejenuhan.
E-Learning adalah proses belajar mengajar online dimana Bahan Ajar, Diskusi, Tugas dan Ujian diakses secara online di internet selama 24 jam sehari dan 7 hari seminggu. Mahasiswa dapat belajar kapan saja dan dimana saja tanpa waktu dan tempat.
PILIHAN KAMPUS
Mahasiswa bisa memilih kampus di bawah ini:
- Kampus Gejayan : Jl. Jembatan Merah 84C Gejayan Yogyakarta
- Kampus Ring Road : Jl. Ring Road Utara Depok, Sleman Yogyakarta
Jenjang Pendidikan yang diselenggarakan adalah Program Sarjana (S1) dan Program Pascasarjana (S2) dengan Program Studi dengan Akreditasi A (Unggul) dan Baik Sekali (B). Berikut daftar prodi di UMBY yang membuka Kelas karyawan:
I. Program Sarjana (S1)
1. Fakultas Ekonomi
– Akuntansi
– Manajemen
2. Fakultas Psikologi
– Psikologi
3. Fakultas Teknologi Informasi
– Sistem Informasi
– Teknik Informatika
4. Fakultas Ilmu Komunikasi & Multimedia
– Broadcasting
– Marketing Communication
– Public Relation(PR)
BEBAN STUDI DAN SYARAT MAHASISWA
Beban studi dan masa studi untuk Program Sarjana (S1) adalah:
Sebuah. Lulusan SMU/SMK atau yang sederajat (Termasuk Paket C)
– Masa studi : 8 – 10 semester
– Beban Studi (jumlah sks yang harus dicapai) : 144 – 150 sks
– Tidak ada batasan umur
B. Lulusan D3/Politeknik/Akademi dan sederajat
– Masa studi : 3 – 4 semester
– Beban Studi D3 Jurusan Sama (jumlah sks yang harus ditempuh): 50 sks
– Bagi yang dari D3 Jurusan Berbeda: 70 sks
– Tidak ada batasan umur
C. Pindahan
Untuk mahasiswa pindahan dari Perguruan Tinggi lainnya masa studi tergantung sisa mata kuliah yang belum diambil sesuai hasil konversi mata kuliah.
II. Program Pascasarjana (S2)
– Magister Psikologi BAN-PT: B
– Magister Ilmu Pangan Akreditasi BAN-PT: Baik
Syarat Mahasiswa adalah:
– Lulusan Sarjana (S1) dari segala bidang (1) Lulusan Sarjana Psikologi (2) Lulusan Sarjana Ilmu Pangan (3)
– Masa studi 4 semester (2 tahun)
– Beban Studi (jumlah sks yang harus ditempuh) minimal 42 sks
– Tidak ada batasan umur
Pada prinsipnya Kelas Karyawan Universitas Mercu Buana Yogyakarta berusaha membantu calon mahasiswa dalam membayar biaya pendidikannya secara proporsional sesuai dengan kemampuan masing-masing calon mahasiswa. Semua Biaya Pendidikan dapat diangsur sesuai kemampuan Mahasiswa.

Download Brosur kelas Karyawan dan Biaya Kuliah UMBY
Besarnya Angsuran dan jadwal pembayarannya ditentukan sendiri dalam bentuk Surat Pernyataan Angsuran Biaya Pendidikan yang diisikan pada saat pendaftaran.
I. BIAYA PENDAFTARAN:
Biaya Pendaftaran Mahasiswa Baru adalah:
– Program Sarjana (S1) Rp. 250.000,-
– Program Pascasarjana (S2) Rp. 400.000,-
II. JADWAL PENDAFTARAN
Jadwal Pendaftaran Mahasiswa terdiri dari 3 Gelombang
PENDAFTARAN di https://pmb.mercubuana-yogya.ac.id/
III. WAKTU PENDAFTARAN
Waktu setiap pendaftaran hari Senin sampai Sabtu, pukul 08.00 – 18.00 WIB
IV. TEMPAT PENDAFTARAN
– Kampus II : Jl. Jembatan Merah 84C Gejayan Yogyakarta
– Kampus III: Jl. Ring Road Utara Depok, Sleman Yogyakarta
V. CARA PENDAFTARAN
Pendaftaran mahasiswa baru dilakukan ditempat pendaftaran (dibagian marketing) dengan cara sebagai berikut:
– Membayar biaya pendaftaran
– Mengisi Formulir Pendaftaran
– Mengisi Form Surat Jadwal Pembayaran Angsuran Kredit Biaya Pendidikan
– Materai 10000 dua lembar
– Foto copy KTP satu lembar
– Foto Copy Kartu Keluarga satu Lembar
– Pasfoto berwarna ukuran 2×3 dan 3×4 masing-masing satu lembar
– Menyerahkan Berkas Pendaftaran.
Berkas Pendaftaran Adalah:
Untuk Lulusan SMU/SMK/sederajat:
– 2 lembar legalisir Foto copy Ijazah SMU/SMK/sederajat.
– 2 lembar legalisir Foto copy SKHUN Ujian Akhir.
Untuk Lulusan D-3/Politeknik/sederajat:
– 2 lembar legalisir Foto copy Ijazah D-III/Politeknik/Akademi.
– 2 lembar legalisir Foto copy Transkrip nilai/akademik.
Untuk Lulusan Sarjana (S1)/sederajat:
– 2 lembar legalisir Foto copy Ijazah sarjana S1.*
– 2 lembar legalisir Foto copy Transkrip nilai sarjana S1.*
– 1 lembar foto copy hasil Tes Toefl.
– 9 lembar formulir rekomendasi dari dua dosen Perguruan Tinggi Asal (form kami sediakan).
– Melampirkan Sertifikat Akreditasi Program Studi / Jurusan S1
Untuk Pindahan:
– 2 Lembar Legalisir Ijazah dan SKHUN SMU/SMK/sederajat
– 2 Lembar Legalisir Transkrip nilai/akademik dari Perguruan Tinggi asal.
– Surat keterangan pindah atau surat keterangan undur diri dari Perguruan Tinggi asal.
* Catatan: Jika Ijazah dan Transkrip nilai belum dilegalisir bisa disusulkan sebelum perkuliahan dimulai.