Prodi Pendidikan Bahasa Inggris Selenggarakan Seminar Naskah Publikasi

Dalam rangka untuk mempublikasikan hasil penelitian yang telah dilakukan mahasiswanya, Prodi Pendidikan Bahasa Inggris mengadakan Seminar Naskah Publikasi (Research Paper Seminar) beberapa waktu lalu.

Masrur Mustolih S.Pd. selaku panitia mengatakan bahwa seminar naskah publikasi adalah program tahunan yang diselenggarakan oleh Program Studi Pendidikan Bahasa Inggris (PBI). Topik pada seminar kemarin membahas tentang merumuskan masalah dalam pembelajaran bahasa Inggris, metode penelitian, dan hasil penelitian (research findings).

“Melalui seminar ini menjadi sarana bagi kami untuk tampil di depan umum dan bisa semoga bisa menginspirasi adik angkatan kami untuk bisa lebih baik,”jelasnya Selasa (27/10).

Selain sebagai media calon wisudawan PBI untuk mempublikasikan temuan penelitian acara ini juga untuk memperkenalkan bidang penelitian ditingkat sarjana kepada mahasiswa semester 1-5. Serta mendapatkan inspirasi dan wawasan mengenai jenis penelitian yang akan dilakukan untuk penulisan skripsi khususnya mahasiswa semester akhir.

Acara seminar diadakan di ruang seminar kampus 1 UMB Yogyakarta Jl. Wates KM 10 dan diikuti pemakalah antara lain : Dwi Aryani, S.Pd (Case Study), Rizky Alfadina, S.Pd. dan Wini Martika, S.Pd (Classroom Action Research/CAR, Kurniati, S.Pd(Experimental Research), Masrur Mustolih, S.Pd. dan Shinta Windyaningrum, S.Pd(Research and Development/R&D),dan Milla Nurvita, S.Pd(Research on English Literary).